Sunday, March 20, 2016

Bagaimana cara memanfaatkan Youtube untuk kuliah online (Live)

Melakukan Screencasting adalah hal yang mudah. Anda tinggal men-download sebuah program perangkat lunak, tekan tombol rekam dan video dari layar komputer Anda mulai dibuat, setelah itu siap untuk meng-upload ke YouTube.

Ada sejumlah besar alat screencasting yg bisa dipilih dan dicoba tetapi apakah Anda tahu bahwa Anda juga dapat membuat video screencast dalam YouTube tanpa memerlukan perangkat lunak desktop?
Yang Anda butuhkan adalah akun YouTube dan browser web.

Berikut adalah langkah demi langkah panduan tentang bagaimana Anda dapat membuat Screencasts dari jendela desktop Anda dengan YouTube.

Cara Membuat screencast dengan YouTube

Langkah 1: Masuk ke YouTube dengan Akun Google Anda, klik tombol Upload di sudut kiri atas dan pilih Acara bawah Live Streaming. Jika Anda pernah melakukan ini sebelumnya, YouTube membuat mengharuskan Anda untuk memverifikasi nomor telepon Anda untuk mengaktifkan streaming.

Langkah 2: Anda berada di halaman Acara Buat. Berikan video yang screencast Anda judul, mengatur privasi dari video baik Terdaftar atau Swasta dan klik "Go Live Sekarang" tombol.

Langkah 3: Ini akan membuka Hangouts pada halaman Air. Anda dapat mengklik ikon kamera untuk mematikan rekaman webcam. Demikian pula Anda dapat beralih ikon mikrofon jika Anda tidak ingin merekam audio.

Langkah 4: Sekarang klik tombol Layar di toolbox kiri dan pilih jendela desktop yang ingin Anda merekam untuk screencast Anda. Ingat bahwa jika Anda menggunakan beberapa virtual desktop, itu hanya akan menampilkan jendela program yang aktif pada desktop saat ini.

Rekam Desktop Video

Langkah 5: Klik tombol Start Layar untuk berbagi layar Anda dan kemudian klik Mulai Broadcast untuk mulai merekam layar. Ini adalah sesi pribadi sehingga tak seorang pun dapat menonton siaran Anda saat itu sedang direkam. Ketika Anda selesai dengan rekaman, klik tombol Stop Broadcast dan beralih ke situs YouTube.

Itu dia. Pergi Video dashboard YouTube Anda (youtube.com/my_videos) dan Anda akan melihat video screencast baru yang Anda baru saja selesai rekaman. Anda dapat men-download video ke Google Drive atau berbagi dunia Withe.

Video yang direkam dalam HD 720p dan ini akan menjadi ide yang baik untuk mengubah ukuran jendela desktop Anda ke 16: 9 ratio sebelum menekan tombol siaran.

0 comments:

Post a Comment