Monday, March 21, 2016

Menghapus Password dari File PDF

Karena Google Drive sudah dilindungi dengan 2 lapisan keamanan - kata sandi dan otentikasi 2-faktor - itu harus OK jika kita menghapus proteksi password dari file PDF sebelum meng-upload ke Drive.

Pertanyaan :
Apakah ada program perangkat lunak yang tersedia yang dapat menghapus proteksi password dari file PDF? Salah satu yang tidak memerlukan biaya sepeser pun dan bekerja pada kedua Mac dan Windows?


Nah jawabannya adalah ya dan itu juga sudah diinstal pada komputer Anda. Ini disebut Google Chrome.
Google Chrome memiliki PDF reader * built-in dan penulis PDF dan kita bisa menggabungkan dua fitur untuk menghapus password dari dokumen PDF. Mari kita lihat bagaimana: Seret dilindungi sandi file PDF ke browser Google Chrome Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan satu, menggunakan sampel file PDF ini - password terbuka adalah "labnol" tanpa tanda kutip. Google Chrome sekarang akan meminta Anda untuk memasukkan password dari file. Masukkan password dan tekan Enter untuk membuka file. Sekarang pergi ke menu File di Google Chrome dan pilih Print (atau tekan Ctrl + P pada Windows atau Cmd + P pada Mac). Pilih printer tujuan sebagai "Simpan sebagai PDF" dan klik tombol Save.
Google Chrome sekarang akan menghemat PDF ke desktop Anda tapi tanpa proteksi password. Jika Anda membuka kembali PDF ini di Chrome, itu akan tidak lagi memerlukan password untuk membuka. Terima kasih Ivan Sunga untuk tip.

Atau, jika Anda telah mengaktifkan Google Cloud Print, Anda dapat memilih tujuan sebagai "Simpan ke Google Drive" pada dialog cetak dan versi terlindungi dari PDF akan dikirim langsung ke Google Drive Anda dari Chrome.

0 comments:

Post a Comment