Monday, May 16, 2016

Spiderman dipanggil 'Underoos' dalam Civil War. Apa artinya ?


Munculnya Spider-Man di trailer kedua Captain America: Civil War membuat fans fanatik komik Marvel bersorak gembira. Sang Manusia Laba-laba muncul di akhir trailer dengan kostumnya yang cukup kontroversial.


Di luar kostumnya yang terlalu klasik itu, sebelum Spider-Man muncul di trailer kedua Captain America: Civil War, ia mendapat panggilan sayang dari Tony Stark alias Iron Man. "Underoos!" teriak Tony Stark saat memanggil Spider-Man di film tersebut.

Bagi kebanyakan orang luar Amerika yang tak terlalu fasih berbahasa Inggris, tentu bertanya-tanya apa arti dari panggilan 'Underoos' itu. Ternyata 'Underoos' memiliki makna yang menggelikan dan mengundang tawa, terutama jika disejajarkan dengan Spider-Man versi Civil War.

Kostum underoos

Underoos merupakan merek pakaian khusus untuk anak-anak yang diproduksi oleh Fruit of the Loom. Biasanya, Underoos yang ditujukan untuk anak laki-laki dan perempuan, terdiri dua potong pakaian untuk tubuh bagian atas dan bawah.

Kebanyakan, Underoos memiliki desain bergambar karakter film, komik, mainan, maupun superhero Amerika Serikat. Di luar superhero DC dan Marvel yang kita kenal, terdapat juga beberapa karakter seperti Darth Vader, Barbie, Gremlins, G.I. Joe, dan lain sebagainya.

Uniknya, salah satu teks bahasa Indonesia dalam trailer yang diunggah dari akun Movieclips Trailers, mengartikan Underoos sebagai 'celana ketat'. Penerjemahan tersebut mengingatkan kita pada sebutan Reindeer Games dari Iron Man kepada Loki dalam The Avengers. Kala itu, kata Reindeer Games hanya diterjemahkan sebagai 'rusa kutub'.

Sutradara Joss Whedon mengakui kalau keputusannya untuk menghilangkan Loki dan Hulk abu-abu di Avengers: Age of Ultron sangatlah berat. Sementara itu, film terbaru sang Manusia Laba-laba di dunia Marvel ini, rencananya akan tiba pada 7 Juli 2017

0 comments:

Post a Comment